(0251) 8365959

Aplikasi Green Point

GREEN POINT adalah sebuah aplikasi database petani terintegrasi yang dikembangkan oleh FORTASBI. Aplikasi ini digunakan untuk memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada pengguna mengenai profil petani dan lahan perkebunan untuk keperluan monitoring aktifitas lahan.

FORTASBI terus mempertegas komitmen dalam mempromosikan praktik pertanian berkelanjutan, termasuk menyediakan sistem ketertelusuran hasil produksi Tandan Buah Segar milik petani kelapa sawit swadaya anggota.
Melalui pengembangan inovasi GreenPoint, aplikasi ini dirancang membantu petani dalam mengatur dan menyimpan data penting terkait data petani dan aktivitas lahan mereka, sehingga petani memiliki pembuktian ketertelusuran TBS di dalam sistem aplikasi.

Hingga kini sudah ada 55 kelompok tani anggota FORTASBI yang terdaftar dalam Green Point, bahkan 12.184 dari 14.417 data petani telah terverifikasi dan ter-input ke dalam database Green Point.

Fitur utama dari aplikasi ini di antaranya yakni sistem penyimpanan data berbasis cloud yang memungkinkan petani menyimpan informasi penting yang terkait dengan aktivitas lahan mereka. Pendekatan ini memungkinkan petani untuk melacak dan membuktikan asal usul produk buah kelapa sawit, hingga memastikan akuntabilitas dan transparansi.
Selain itu aplikasi juga memungkinkan petani untuk memiliki barcode yang dilengkapi dengan informasi penting tentang setiap unit kelembagaan, petani, dan lahan mereka.

Green Point menjadi sebuah solusi inovatif untuk memastikan praktik pertanian yang transparan dan berkelanjutan di industri kelapa sawit.

Green Point menjadi sebuah solusi inovatif untuk memastikan praktik pertanian yang transparan dan berkelanjutan di industri kelapa sawit. Penggunaan aplikasi ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas anggota terhadap teknologi, memperkuat aset data digital, hingga mendigitalisasi tracking lahan anggota.

Aplikasi ini dikembangan dalam dua interface yaitu berbasis web dan android. Terdapat 3 (tiga) level pengguna yaitu;

  1. Fortasbi sebagai super admin,
  2. Grup Manager sebagai pengelola data kelompok petani, dan
  3. Petani itu sendiri sebagai objek data yang melaporkan aktifitas lahan melalui aplikasi mobile android.

Aplikasi Green Point Versi Desktop

Aplikasi Green Point Untuk Petani Versi Android .Apk

Translate »
Scroll to Top