(0251) 8365959

TENTANG KAMI

FORTASBI
(Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia)

FORTASBI (Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia) adalah forum yang digagas oleh beberapa NGO dan organisasi petani kelapa sawit di Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2014 di Jambi dan sebagai sebuah wadah untuk meningkatkan kapasitas petani mandiri kelapa sawit menuju sertifikasi berkelanjutan. Gagasan ini dibangun dengan harapan terdapat forum yang menjadi wahana diskusi bagi petani-petani swadaya di Indonesia dan NGO untuk bersama-sama mempromosikan minyak sawit berkelanjutan baik itu dengan skema RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil), ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil) dan bahkan ISCC (International Sustainability and Carbon Certification).
FORTASBI juga diharapkan mampu menjadi tempat belajar bagi petani mandiri untuk peningkatan kapasitas petani-petani mandiri baik yang telah mendapatkan sertifikat berkelanjutan (sustainability) maupun yang sudah memiliki komitmen dan sedang dalam proses menuju sertifikasi.

VISI

MISI

Dukungan

Dukungan NGO

NGO atau mitra FORTASBI yang turut menggagas yaitu Yayasan SETARA Jambi, WWF Indonesia, SNV, Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), dan Sawit Watch.

Dukungan Pendamping / Mitra

Dukungan dari NGO atau mitra pendamping disetiap masing-masing anggota kelompok diantaranya: De-Guru, Unioleo, SNV, WWF Indonesia, Dinas Perkebunan Jambi, Yayasan Setara Jambi, PT Lonsum (PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia), Kaleka, PT SSMS (PT Sawit Sumbermas Sarana), GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH), CUKK (Credit Union Keling Kumang), Solidaridad, PT MUSI MAS, WRI, ASIAN AGRI, UD. Lestari, PT. Sinar Mar, DSN, PT. Hindoli, KEHATI.

Anggota Layanan

0

Jumlah Petani Swadaya

10

Jumlah Lahan

0 ,26 Ha

Produksi CPO Per Tahun

0 Ton
Scroll to Top