EnglishIndonesian
allammedica watches for men
FORTASBI, De GURU dan UD Lestari bantu 800 Petani Mandiri raih sertifikat RSPO di Sumatera Utara
FORTASBI, De GURU dan UD Lestari bantu 800 Petani Mandiri raih sertifikat RSPO di Sumatera Utara

Medan, 19 November 2019

Sejak 3 Bulan ini UD Lestari bersama dengan FORTASBI memulai kegiatan pelatihan guna mempercepat praktek minyak sawit berkelanjutan di Sumatera Utara (Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara). Ini adalah salah satu program besar dari UD Lestari untuk mendorong agar petani mandiri yang berada di Kabupaten Batubara dan Simalungun dapat terlibat dalam sertifikasi RSPO.

“Banyak manfaat yang diperoleh oleh petani jika terlibat dalam sertifikasi RSPO, diantaranya pelatihan mengenai budidaya, perbaikan kualitas kebun petani, dan dengan sertifikasi RSPO petani swadaya dapat secara lansung mendapatkan legalitas lahan dari pemerintah. Kami akan menfasilitasi legalitas kebun petani mandiri yang berkomitmen masuk dalam sertifikasi RSPO.” Jumadi, Ketua ICS UD Lestari

Sejak Bulan Agustus 2019, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh UD Lestari dengan dukungan dan bantuan dari DeGuru dan FORTASBI. Dari kegiatan pendaftaran anggota baru, hingga pelatihan-pelatihan pada 400 petani mandiri telah dilakukan, dan masih berlansung hingga saat ini (21 November 2019)

Kegiatan ini mendapat dukungan pendanaan dari Unilever, sebagai bentuk komitment Unilever dalam mendukung petani mandiri mengimplementasikan standard minyak sawit berkelanjutan di Sumatera Utara.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)