EnglishIndonesian
P&G dan Give and Go Dukung Petani Swadaya Indonesia
P&G dan Give and Go Dukung Petani Swadaya Indonesia

Procter and Gamble (P&G) adalah perusahaan yang bergerak pada produk, kecantikan, kosmetik, kesehatan dan peralatan rumah tangga, Tahun 2021 mulai mendukung Petani Swdaya dengan cara membeli kredit RSPO CS-PKO petani dari 4 Kelompok Petani Swadaya. Jumlah transaksi pembelian kredit pada Mei 2021 mencapai 77.834 US$ atau sekitar 1,1 Milyar Rupiah dengan nilai tukar saat ini.

P&G adalah perusahaan yang memproduksi dengan merek produk terkenal di Indonesia, dan tidak asing bagi kita, yaitu Shampoo Head and Shoulders, Pantene, Pampers, Downy, Gilette, Oral-B, Viks, Olay, SK-II. P&G adalah pembeli baru, dimana baru mulai mendukung petani swadaya ditahun 2021 ini.

Sama halnya dengan P&G, sebuah perusahaan Makanan yang berbasis di Canada yaitu GIVE and GO, juga mulai mendukung petani swadaya yang bersertifikati RSPO dengan membeli kredit CS-PO petani swadaya dari 5 Kelompok Petani. jumlah transaksi baru-baru ini mencapai 111.982 US$ atau sekitar 1,5 Milyar Rupiah. GIVE and Go juga termasuk pembeli baru yang baru mulai membeli kredit tahun 2021.

Kedua pembeli ini, memberi CS-PKO dengan harga terbaik, yaitu mencapai 107 Dolar/ton, lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya rata-rata 65 Dolar/ton dan membeli CS-PO dengan harga 20 US$/ton.

“Kami sangat senang dengan dukungan para pembeli kepada petani swadaya di Indonesia, kini kami makin yakin, bahwa pembeli kini sudah mulai membagi tanggung jawab untuk turut mendorong nilai minyak sawit berkelanjutan diterapkan oleh petani swadaya. kami akan pastikan bahwa dana kredit dari Pembeli tersebut digunakan oleh petani dengan sebaik-baiknya.” Ungkap H. Narno, selaku Ketua FORTASBI.



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)